Jumat, Maret 09, 2012

Saya Suka Sotoji....

Pertamakali tahu nama Sotoji dari status teman, si bunda bawel dia tulis....mauuu dooong Sotoji....penasaran apa sih Sotoji....saya pikir itu gadget baru...qiqiqi....tapi ga mau di bilang telat info, cari deh di google.....jiiaaaah ternyata Sotoji itu Soto Jamur Instan....gubraaakkk.....dari namanya saja sudah cukup menarik dan bikin penasaran, eh ternyata ada lomba reviewnya.....wah...lumayan dong lagi penasaran sama rasa Sotoji eh bisa dapat gratis samplenya pula.....akhirnya ikutan deh, minta samplenya dan infonya disini yaa

Tarraaaaaa akhirnya dapat juga samplenya.....kalau dari kemasannya sih, kata saya warna hijaunya kurang cerah....apa karena saya suka warna-warna cerah kali yaaa....tapi rasanya gimana ya? apa sih istimewanya Sotoji ini....penasaran.... 


Ini dia penampakan sotoji setelah dimasak....berhubung biasanya soto temannya adalah telur rebus, sledri, emping....so saya siapkan teman-temannya itu...biar terlihat cantik penampakannya...



Nah rasanya nih...setelah di coba.....ternyata.....benar-benar mantaaaps.....Top Markotop 2 jempol....segeer seperti soto buatan rumah....kalau suami, saya suguhin Sotoji, pasti dia tidak akan tahu kalau itu soto instan hahahaaa.....yaa karena rasanya memang...benar-benar segaar seperti rasa soto buatan rumah...

Untuk bumbunya porsinya lebih banyak dari makanan instan biasanya, jadi bisa puas kalau mau pakai kuah yang banyak.


Oya...untuk jamurnya....eemmm saya malah lebih suka jamurnya dalam keadaan kering tidak ikut di masak...karena rasanya kriuk-kriuk.....tapi kalaupun jamurnya ikut di masak, tetap enak juga, ..tips saat memasak, untuk kuahnya jangan pakai bekas rebusan bihun dan jamurnya ya, karena kuahnya akan berwarna coklat jadi tidak menarik, jadi untuk kuah pakai air mendidih yang baru, rasa jamur yang sudah di masak rasanya enak kalau digigit seperti kenyal-kenyal..itu dari segi rasa ya....



Lalu bagaimana kandungan gizinya? apa yang menjadikan Sotoji ini sangat layak untuk di jadikan pilihan sebagai makanan instan bergizi? ternyata nih, jamur tiram merupakan bahan makanan dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori.  Jamur ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, fosfor, besi, kalsium, karbohidrat, dan protein.
 
Jamur tiram ini juga memiliki manfaat kesehatan diantaranya, dapat mengurangi kolesterol dan jantung lemah. Juga dipercaya mempunyai khasiat obat untuk berbagai penyakit seperti penyakit lever, diabetes, anemia.
Dan yang lebih penting nih buat para perempuan yang ingin menurunkan berat badan ternyata jamur tiram juga mampu membantu penurunan berat badan karena berserat tinggi dan membantu pencernaan. Banyak banget ternyata manfaat dari jamur tiramnya...untuk lebih lengkapnya bisa lihat disini

Bagaimana? pasti tertarik untuk mencoba....bila berminat bisa membelinya secara online karena belum di jual di pasaran. Bisa pesan langsung di webnya Sotoji. Walaupun belum di jual di pasaran produk ini sudah terdaftar di DEPKES RI dan berlabel Halal.

Sotojinya jadi rebutan....Saya suka Sotoji, Sotoji semua pasti suka....

4 komentar:

  1. ujan2 gini enak juga masak sotoji ya.. :D

    BalasHapus
  2. Mantap Review SOTOJInya...Salam Kenal dari :
    One SM
    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/03/sotoji-soto-jamur-instan-rela-berbagi.html

    BalasHapus
  3. Enak ya bun? wah ketinggalan deh, mau minta samplenya aah

    BalasHapus
  4. hmm.. pertama kali ngrasain... maknyuss.. :D

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik