Rabu, November 07, 2007

Yang Keras dilawan sama yg Lembut ya!

Sebelum berangkat sekolah, tadi azra ada acara berantem dulu sama bunda, Azranya ngamuk gak mau mandi, (agaknya turunan dari abah dan bundanya yg males mandi, hihi....) sementara bundanya panik takut sekolahnya telat, secara ini hari pertamanya azra sekolah, padahal sebelumnya, bunda harus mampir dulu ke HokBen untuk ambil kartu undangan Azra (Dan setelah didatengin ternyata kartu undangan belum ada dan janji mau dianter ke rumah hari ini, kapan bunda mau nyebar undangannya? hari genee...undangan blm dapet. walhasil tadi azra telat setengah jam ke sekolah)

Sampe ada acara ancam2an bunda segala, kalau ga nurut ga dirayain met un-nya. Padahal dulu waktu bunda jadi guru TK, sabaaaar banget, kok ini sama anak sendiri ga bisa ya? padahal tanggungjawabnya lebih berat ke anak sendiri, yang nitipin Allah langsung.

Akhirnya, bunda coba lembut (setelah cape berantem) coba cuek dan nenangin diri, biarin aja deh kalo ga mau mandi, ga usah sekolah aja. Dan pas azranya dah berhenti nangis, nah ini dia saatnya, masukin serangan dengan kelembutan, bunda tanya ke azra :
"Azra mau main perosotan ga?"
"Ocotan?
"iya"
"mau"
"mau main lompat2?"
"Mau"
"Kalau Azra mau main perosotan sama lompat2, azra mandi dulu ya biar wangi, kalau ga mandi nti temen2nya kebauan" kata bunda sambil tutup hidung
"Mau, mandi dulu?" kata bunda
"Mau"
"Oke, give me five"
Kita berduapun saling toas
Horee....! teriak bunda dalam hati, berhasil....berhasil...! (ikutin gayanya kartun Dora)

2 komentar:

  1. Makasih kunjungannya bu...........
    Videonya bisa dibuka di www.youtube.com dan cari pake search box.........

    BalasHapus
  2. Makasih juga atas kunjungan baliknya, aduuh jgn panggil saya bu dong, panggil aja bunda Azra, bisa ga fe2n ajarin bunda gmn cara share masukin video dr youtube itu ke blog, ntar kalo mau ngajarin, boleh ga bunda izin ikutan masukin rasa sayange ke blog bunda (itupun kalo berhasil hihi...) BTW hal kaya gini sah2 aja ga sih di dunia pemblogeran? atau termasuk plagiat? aduh abis bunda azra ini baru banget ngebloger jadi ga ngerti sama hal2 yg layak atau tidak, mohon bantuannya, arigato !

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik