Senin, November 05, 2007

Resep Tart Cheese



Tanggal 4 kemarin ada acara arisan keluarga di tempat mertua, bunda buatin tart cheese deh.

Gimana ngiler kan? Buat sendiri aja yah…nti bunda kasih resepnya deh, dijamin berhasil, ini juga buatan bunda yg pertamakali dan langsung sukses, maklum resep dari ibunya bunda. Secara ibunya bunda kan biasa terima catering. Tapi anehnya ga ada satupun anaknya yg nurun jago buat kue ato masak, ini juga bunda baru sekarang2 ini aja rajin buat kue, sejak ultah bunda kemaren dibeliin oven listrik sama abah, makasih ya bah, tapi abah juga kan yg seneng istrinya jadi suka buat kue, ga tau deh kalau cuma awal2nya aja seneng, karena dapet oven baru hehe… Selanjutnya males kaleee…Huahaha.... Ups !

Buat eni ( panggilan bunda buat ibunya bunda ), ga papa yah kita berbagi resep, biar Bantu ibu2 muda kaya bunda ini ( udah kepala 3 masih ngaku muda hihi…) biar bisa bikin kue, jadikan bisa bikin suami plus anak senang hehe…. Jangan takut jadi sepi pesenan ni, kita doain aja mereka pada males bikin, jadi ujung2nya pesen ke eni juga hehe…. Jahat betul ! Punten…Punten….

Resep Tart Cheese

Bahan :

  1. Telur 9
  2. Gula Pasir 150 gr
  3. Terigu 75 gr
  4. maizena 30 gr ( 1 ½ sendok makan )
  5. VX / Baking Powder 1 sendok teh
  6. TBM 1 ½ sendok makan
  7. Rum 1 Sendok makan
  8. Mentega 150 gr di cairkan

Cara Buat :

  1. Semua bahan di campur dan di kocok, ( kecuali mentega cair ) sampai mengembang.
  2. Setelah mengembang masukkan mentega cair.
  3. Bakar 30 menit / sampe mateng lah ya

Bahan untuk creamnya :

  1. Mentega putih ¼ gr
  2. Mentega kuning 100 gr
  3. Susu kaleng kental manis cair ¾ kaleng ( 1 kaleng sisain ¼ )
Cara Buat :

- Kocok semua bahan


Catatan :

  1. Loyang ukuran 30x30, dilapisin mentega, kemudian dilapisin kertas roti.
  2. Bisa dihias pake Cerry.
  3. Kalau mau buat yg rasa coklat, terigunya dikurangin, jadi terigu 50 gr, tambah coklat bubuk 25 gr.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik