Selasa, Oktober 22, 2013

Bye Ayla, Welcome Jenk Sri

Ampyuuun deh saking sudah lamanya ga posting sampe lupa password sendiri #tepok jidat, jadi pas mau posting ini harus bikin password baru...intermezzo aja ya

Oke setahun yang lalu bunda pernah posting di ajak abah ke IIMS untuk pilih mobil sebagai hadiah ulang tahun bunda ...bisa klik di sini postingannya. Eh bener ga sih sebagai hadiah ulang tahun? wkwkwk...kayanya sih emang abah udah rencana mau beliin bunda mobil, pas kebetulan aja ada IIMS yang pamerannya pas di bulan September dan kebetulan ulang tahun bunda di bulan September. Jadi kesannya hadiah ulang tahun yaa..

Awalnya sih, abah mau beliin bunda mobil seken, tapi dengar khabar akan keluar mobil murah yang harganya ga lebih dari 100 jutaan jadi abah pikir lebih baik ambil mobil baru sekalian. Karena kalau mobil seken ujung-ujungnya harganya ga jauh beda dengan harga mobil baru, karena pasti setelah beli mobil seken akan keluar biaya besar buat service ini itu nya.


Jadilah di IIMS tahun lalu bunda merasakan tinggal tunjuk mau pilih mobil yang mana hehe...waktu itu kita udah booked ayla yang janjinya mobil itu akan keluar 3 bulan lagi. Tapiiii...ternyata setelah di tunggu-tunggu tuh mobil ga launching-launching, lah iyalah ternyata waktu di pamerin, tuh mobil ternyata belum resmi di jual,  launchingnya menunggu PP keluar, menunggu peraturan tentang LCGC keluar...eh gubraak...tau sendiri kan kalau berkaitan sama pemerintah terlalu banyak birokrasi, harus nunggu tanda tangan presiden dulu, para menteri dulu, di buat draftnya dulu...sampai harus ada perbaikan karena kesalahan redaksional....capeek deh...sampai 9 bulan bunda selalu cari info perkembangan kapan tuh LCGC keluar....(kalau ibu hamil 9 bulan udah lahiran ya...hehe...). Setelah PP keluar pun ternyata harus nunggu juklak menteri/PP turunan dulu yang membahas soal harga mobilnya...beuh tambah lama lagi...Sampai anak-anak nyindir abahnya, kok hadiah buat bundanya telat? wkwkwk...

Ramadhan kemarin tepat 11 bulan bunda menunggu-nunggu Ayla, akhirnya keluar peraturan menteri. Tapi ternyata harga off road belum termasuk biaya lain-lainnya, abah pikirnya ujung-ujungnya akan mahal juga harganya dan pasti keluarnya pun lewat dari lebaran, sedangkan abah ingin sudah ada mobilnya sebelum lebaran, lumayan buat nambah-nambahin kendaraan buat mudik karena kita rencana mudik bersama keluarga besar Depok setelah hampir 8 tahun ga pernah mudik. 

Akhirnya abah menyarankan bunda untuk pilih mobil lain saja, abah kasih pilihan splash, brio, mirage, sirion, yang harganya masih sesuai budget. Awalnya bunda masih belum ikhlas untuk pilih yang lain, bayangkan bunda udah nunggu lamaa...dan pula sudah suka banget sama warna hijau Ayla. Tapi kata abah, di kasih yang lebih bagus malah ga mau, Ayla itu program mobil murah pemerintah, pasti ada harga ada rupa.

 Ini warna hijau nya kereen kaan...aw aw aw foto di ambil disini

Okelah bunda nurut kata abah, akhirnya kita hunting dari dealer ke dealer, dan pilihan jatuh ke Sirion...kenapa bunda pilih Sirion? Sirion interiornya bagus...cewek bow yang di lihat interiornya, walaupun sebenarnya bunda ga suka banget sama bentuk body belakangnya sirion. Kalau abah lebih lihat ke mesinnya, katanya sudah 4 silinder jadi mesin tidak berisik, sudah 1300cc, sudah immobilizer pula. Sebenarnya mirage interiornya sama banget dengan sirion bahkan banyak pilihan warna mobilnya, tapi sayang ga dapat banyak diskon jadi masih terasa mahal tidak sesuai budget kita, kalau splash bunda kurang suka interior di dalamnya, kalau brio ternyata stop produksi karena rencananya honda akan ikut serta program mobil murah yang memakai platform brio yang namanya Brio Satya yang tentunya spec akan di turunkan karena harga lebih murah. Kebetulan untuk Sirion kita dapat diskon sampai 20 jt. Untuk membeli mobil  kita harus bandingkan beberapa dealer, karena setiap dealer akan kasih diskon berbeda, waktu itu kita ke dealer Daihatsu astra yang di Cibinong cuma dapat diskon 18jt, dealer Astra Daihatsu yang di Bogor hanya diskon 17jt, akhirnya dealer Depok dapat diskon 20 juta. 


Akhirnya 2 minggu sebelum lebaran si Jenk Sri alias Sirion sudah nangkring di rumah, bunda pilih putih karena memang tidak ada warna-warna cerah. Dan tauu gaa...ternyata Ayla warna hijaunya tidak di produksi wkwkwk....jadi hanya warna-warna standar saja, yang hijau dan merah hanya di pameran saja. Untung bunda ga nungguin ayla wkwkwk.... bye Ayla.





5 komentar:

  1. Kapan ya, Bapak saya menawarkan mobil2 gitu. Hahahahaha

    BTW, diskonannya menggiurkan. Bisa buat beli Vario. :D

    BalasHapus
  2. @lidya, ga ada fotonya...karena belum pernah foto sama jenk sri wkwkwk....isin...ketahuan noraknya wkwkwk
    @idah, qiqiqi....insyaAllah nanti ada masanya dirimu di tawarin juga aamiin

    BalasHapus
  3. @lidya, sudah update fotonya nih...

    BalasHapus
  4. Selamat ya dg sirion nya,,, btw mbl tuh keliatannya kecil tp dlmnya lega lho

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik