Kamis, Mei 16, 2013

Pengemis Gadungan

                                                            Gambar di ambil dari sini

Setelah belanja bulanan, aku mampir ke tukang mie ayam pinggir jalan.

"Mas...mie ayamnya ya satu"
"Iya bu"

Sedang enak-enaknya menikmati mie ayam...terdengar bisik-bisik tukang batagor....bicara ke tukang mie ayam :

" kasihan itu pengemis"

Aku langsung menoleh ke jalan, ternyata ada seorang pengemis, ibu-ibu, dia duduk di jalan sambil merayap...seperti suster ngesot. Aku sempat berfikir, kenapa dengan kakinya, sampai tidak bisa berjalan? Kuperhatikan sepertinya kakinya baik-baik saja.


Setelah pengemis itu melewati kami, ku lihat tukang batagor mengambil uang dari kotak uang di gerobaknya, sepertinya dia ingin memberikan uang itu kepada pengemis tadi.

Tapi belum sempat dia mengejar pengemis itu...tiba-tiba kulihat si tukang batagor dan mie ayam bengong dan tertawa....aku bingung...dan terdengar percakapan mereka :

"Hahahaha...gilaaa...ketipu kita...udah kasihan melihatnya...sampai mau kasih uang, eh dia ga ada malunya tau-tau berdiri langsung naik ke motor hahahah..." ujar si tukang batagor.
"Hahahaha... ternyata motor itu udah nungguin dia di depan ya...hahahaa..."

Aku tersenyum mendengar percakapan mereka...itu sebabnya tadi  ku perhatikan tidak ada yang salah dengan kaki pengemis tadi. Zaman sekarang sulit membedakan...yang mana pengemis sungguhan dan yang mana pengemis gadungan...kadang kita sering tertipu. Mengemis sudah di jadikan profesi.



12 komentar:

  1. Hihihih kok kayak extravaganza ya :D

    BalasHapus
  2. Ha'haa... inget OVJ kalo saya.. :D

    BalasHapus
  3. Hehe.. Ada2 saja kelakuan org.. :)
    Pinter ya dia.. Tapi bodoh juga sih, masa udah ngesot jauh2 eh malah langsung main loncat aja ke atas motor. Akting dong.. Biar dpt lebih banyak hehe..

    BalasHapus
  4. setuju sama mak matris..
    actingny kurang total :))

    BalasHapus
  5. payah deh, .masak pura2 ngesot padahal sehat ...nipu itu mah.

    BalasHapus
  6. sy juga pernah lihat pengemis kyk gitu. Penipu bgt, deh

    BalasHapus
  7. Di dekat rumahku pengemisnya punya rumah pake ac tv layar lebar.. Kalo ngambil rapot anaknya dandan pake kalung emas yg rantenya gede gede

    BalasHapus
  8. kasihan banget ya cari rezekinya gak halal

    BalasHapus
  9. @ade anita, woww....pantes ya pengemis semakin banyak...penghasilan yg lumayan yaahh..
    @matris, hahaha...iya mangkanya di komentarin oleh pedagang2 di sekitar...ga ada malunya...ga pake nengok kanan kiri lihat keadaan sekitar, tapi dengan cueknya langsung berdiri dan naik ke motor...ckckck...

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik