Sabtu, Januari 18, 2014

KEB di Mataku


Pertamakali gabung dengan KEB, diinvited dengan makpon Mira Sahid sendiri, sebelumnya memang kita sudah saling kenal dan pernah beberapa kali kopdar.

Awalnya saya hanya sebagai pengamat saja, tidak ikut aktif dalam grup KEB karena memang saya juga sudah jarang posting di blog, saya pikir KEB hanya kumpulan emak-emak biasa saja, cuma sekedar komunitas emak-emak, tukar info, yaa biasa sajalah seperti komunitas-komunitas lainnya, yang semangat ketika diawal saja selanjutnya terabaikan. Eeh tapiii... ternyata perkiraan saya salah, KEB bukan hanya sekedar kumpulan emak-emak biasa, ternyata KEB itu banyaaak kegiatannya. Seiring waktu KEB sudah membuktikannya.


Acara yang diadakan pertamakali oleh KEB adalah hijab tutorial, peserta yang ikut pun masih sedikit, selanjutnya ada acara lagi, saya amati pesertanya masih sedikit, acara yang diadakan pun masih lingkup yang kecil, tapi hampir tiap bulan selalu ada kegiatan. Seiring waktu, mulai banyak peserta yang berpartisipasi tiap KEB mengadakan acara. Saya pun mulai berani ikut berpartisipasi. Acara KEB yang pertamakali saya ikuti adalah Blogger Bicara Fashion postingannya bisa klik disini. Selanjutnya KEB pun mulai eksis dimedia cetak, seperti tabloid, majalah, koran dll. Saya pun mulai sering melihat wajah makpon di media cetak, berita liputan KEB dimedia cetak bisa lihat disini.

 Salah satu liputan KEB di media cetak, foto di ambil dari web KEB

Setiap kali melihat liputan makpon di media dalam hati saya teriak "hei itu temanku" mulai kagum dengan makpon satu ini, mulai salut, teman yang dulu saya kenal bukan siapa-siapa, suka ketemuan, suka bbm-an, ternyata sekarang sudah menjadi orang yang luar biasa. Sekarang kalau bertemu lagi dengan makpon saya jadi merasa minder, jauuh sekali perbedaan antara saya dengan makpon, saya masih jalan ditempat, sedangkan makpon sudah jauh melesat, sudah banyak pencapaian-pencapaian yang dihasilkannya, sungguh menginspirasi.

Puncak kekaguman saya dengan seorang Mira Sahid, ketika sukses mengadakan acara besar yaitu Srikandi Blogger, liputannya bisa dilihat disini dan disini. Saya pun ikut berpartisipasi di acara ini, berkesempatan menjadi model sehari, lengkapnya ada di postingan ini, terima kasih KEB sudah memberikan saya pengalaman menjadi model catwalk dadakan :p.

 Saya berpartisipasi di acara Srikandi Bloger, menjadi model sehari saja.

Di acara Srikandi Blogger ini KEB berhasil melibatkan sponsor besar, hadiah berlimpah buat para pemenang, menurut saya dengan berhasil menggaet sponsor besar, KEB tidak bisa dipandang sebelah mata, tidak bisa hanya dianggap grup ecek-ecek. KEB berbeda dengan komunitas lain, KEB sangat memfasilitasi anggotanya, selain menambah pertemanan, KEB memberikan kami banyak ilmu dengan pelatihan-pelatihan menulis, memberikan informasi tentang lomba menulis ataupun lomba review, memberi kesempatan kami yang emak-emak ini untuk berkarya, untuk menggali potensi emak-emak yang mungkin selama ini tidak tersalurkan, sehingga yang tadinya kami hanya emak biasa, bisa menjadi emak yang luar biasa. Terima kasih KEB.

Tidak terasa KEB kini berusia 2 tahun, untuk ukuran sebuah komunitas, ini usia yang masih sangat muda, tapi sepak terjang KEB sungguh luar biasa, tentunya ini tidak terlepas dari para makmin yang pastinya bukan orang-orang yang biasa saja. Ingat kata pepatah, "Dalam sebuah karya yang besar, pasti ada orang-orang besar di belakangnya".

SELAMAT ULANG TAHUN KEB 
Semoga semakin sukses, perjalanan masih panjang untuk terus berkarya.

Tulisan ini sebagai postingan serentak dalam rangka Ulang Tahun KEB yang ke-2 
hari ini tanggal 18 Januari 2014.

31 komentar:

  1. Semoga KEB semakin berkibar dan keakraban antar sesama anggotanya juga semakin hangat dan solid ya, Mak. :)

    BalasHapus
  2. Semoga KEB makin menginsiprasii
    HBD ya..
    aih ada MakMod :)
    cuantek rek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makmod? sempat bingung pas baca komennya, siapa yang di maksud makmod? ternyata...hahaha tutup muka...

      Hapus
  3. Terima kasih untuk postingannya. Terharuuuuu :*
    Ayo jangan ragu untuk cuap-cuap di KEB, jangan pernah bosan jadi member KEB ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiih senang sekali dapat kunjungan dari makmin, peluuk....

      Hapus
  4. Happy bday KEB, makasih banyak bu pipit sudah memperkenalkan aku ke KEB. Ihiks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa...makasiih juga mia, ekke jadi ada temen bareng kalau pergi ke acara KEB

      Hapus
  5. Gegara jadi model di SB2013 kita jadi kenalan ya Pit, Senengnya jadi nambah sahabat spt dirimu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya winny...peluuuk..hehe..senang sekali nambah teman sepertimu, ga tau kemarin pertamakali ketemu langsung cocok aja liat winny. ingat ga waktu acara KEB kita duduk berdua aja hahaha...foto berdua aja, seperti orang yang tersisihkan, padahal enggak juga, itu karena kita sama-sama pemalu aslinya mungkin yaa...masih malu-malu gabung.

      Hapus
  6. Sama dengan Lidya nih, gara2 acara KEB, kita jadi bisa ketemuan di dunia nyata ya. Padahal kenalnya dah lama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya betul teh Dey, kita kenalnya lama, baru ketemu pas acara KEB kalau ga ada acara KEB kita ga ketemu-ketemu ya...hihihhi

      Hapus
  7. iyaaa samaaaa... kalo liat tante mira di majalah suka "ih aku kenal nih aku kenaaaal" hihihihi salam kenaaaal mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha...sama ya kita...salam kenal juga ya mak, makasiih atas kunjungannya

      Hapus
  8. Samaaa, aku juga dulunya jadi pengaamt aja. Cuma ngehnya telat hehehe... salam kenal, ya, mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ya betul...waktu awal-awal masih malu-malu untuk ikut berpartisipasi.hehhee...salam kenal juga mak, makasih atas kunjungannya.

      Hapus
  9. Wiiih. Ternyata salah satu model catwalk di SB2013 ya? :))))
    Salam kenal ya Mak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. model catwalk? aaiih jadi maluu....hehe...makasiih mak atas kunjungannya, senang sekali dikunjungi sama mak Redcarra yang suka wara wiri di KEB, aku suka sekali desain-desainnya mak...#ngarepdibikininleot :p

      Hapus
  10. semoga semakin membawa manfaat ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, ya semoga memberi banyak manfaat ya mak

      Hapus
  11. selamat ulang tahun KEB ^^

    Wah pernah jadi model srikandi juga ya Mak :)

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. hahahaa...enggak ah mak makasiih, cukup sekali aja, kasih kesempatan buat yang lain.

      Hapus
  13. KEB membuat kita merasakan jadi peragawati sehari ya mak. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hahahaa...dengan pedenya...modal nekad aja saya mah...yang penting cari pengalaman aja, kalau bukan di KEB kapan lagi punya pengalaman jadi peragawati hahaha

      Hapus
  14. Kita "kenal" udah lama banget ya, Pit? Sebelum ada KEB. Sekarang masih ngeblog sama-sama.

    Senang bisa mengenalmu. Semoga suatu hari bsa ketemu, ya. Terima kasih supportnya untuk KEB *peluk erat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kita sudah kenal lama tapi belum pernah ketemu padahal sama-sama lokasi di Depok, terlaluu....hahahaa...

      Hapus
  15. Dah pantes jadi foto model, Bu Pit. Cantik plus anggun...

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik