Kamis, Desember 20, 2012

Blogger Bicara Fashion



Ini postingan sangat...sangat telat hehe....biasa...kena sindrom males posting lagi....

Ini acara Blogger Bicara Fashion pada tanggal 2 desember lalu...

Awalnya bunda ga akan kepikiran bisa datang ke acara blogger lagi, bisa ketemuan sama teman blogger lagi, yaah karena abah sudah ga mau anter lagi huhuhu....tapi untung alhamdulillah ada emak ini, tetangga sekomplek yang kebetulan emak blogger juga, jadi janjian lah kita berangkat bareng...senangnya. Kita berangkat naik commuterline dari stasiun Depok lama, turun di stasiun dukuh atas, karena acaranya di FX Sudirman.

Yang membuat bunda sangat tertarik datang ke acara ini adalah dengan adanya salah satu pembicaranya adalah lathifah rifhat seorang shopaholic...wow seorang shopaholic jadi pembicara kebayang akan dapat tips-tips keren dalam hal belanja...secara emak-emak gitu...pasti pada doyan belanja...selain itu yang semangat untuk datang ke sana adalah....mmm mau lihat emak ayank mira lenggak lenggok jadi model yang jalan di catwalk...jempol...emak satu ini semakin jauh melesat aja.


Acara molor sejam...sambil menunggu acara mulai, bunda foto-foto dulu..teteeep deh narsis....oya bunda ketemu dengan bundanya farissa alias mak fadlun, ketemu dengan mak mira kenai.


ekke dan bunda fadlun

 ini dengan mira kenai dan bunda fadlun


 Ini dia tetangga ekke, bu mia, senangnya ada teman blogger yang sekomplek hehe....

 
 Ini ulahnya bunda fadlun yg iseng candid camera, pas bunda lagi sedikit shopping...

Puas foto-foto akhirnya acarapun di mulai, dengan menghadirkan 3 pembicara, yaitu desainer batik Diyan Arto, Lathifah Rifat, dan Aria Rajasa, interpreuneur muda pemilik toko online ini.

Acara di pandu dengan host Karel Andersen dari blogdetik, seorang host yang gokil abis...terutama saat emak-emak blogger berlenggak lenggok di catwalk, dengan candaannya...


 

Disini Diyan Arto menceritakan bagaimana awal mulanya dia terjun di bisnis batik, bagaimana proses membatik, juga bagaimana dia melayani pelanggannya, menurut mbak diyan Arto, dalam melayani pelanggan dia selalu berkata jujur, apakah pembelinya tersebut cocok atau tidak dengan batik pilihannnya, apabila menurut dyan itu tidak cocok, maka diyan akan jujur mengatakannya dan akan mencarikan pilihan lain yang lebih sesuai dengan tubuh pembelinya.

Sedangkan Aria Rajasa, bercerita bagaimana awal mulanya dia mempunyai bisnis online, yang tadinya tidak tahu soal desain gambar baju, tapi dengan ide kreatifnya, yang mengadakan lomba kepada pelanggannya untuk bebas mendesain gambar, kemudian desainnya itu di lombakan, dan yang memilih adalah publik, nanti pemenangnya dapat uang, Aria rajasanya dapat uang, jadi semua di untungkan.

Untuk pembicara selanjutnya, Latifah Rifhat, sayang sekali kurang banyak tips-tips yang bisa di share kepada kita. padahal bunda mau tau bagaimana tips belanja cerdas misalnya hehe...Dia hanya mengatakan bagaimana dia menghabiskan uangnya untuk belanja, menurutnya kalau ada barang yang ia suka dan bagus menurutnya, berapapun harganya pasti dia beli tidak perduli berapa harganya,...dan ketika di tanya oleh host karel Andersen, berapa dia pernah mengeluarkan uang paling tinggi untuk belanja dalam 1 hari? Lathifah rifhat bilang 40jt ...wkwkwk...kita semua tertawa terkejut ckckckck.....

Selanjutnya acara di lanjut dengan performance girl band ala emak blogger, lanjut peragaan busana batik Diyan Arto oleh emak-emak blogger salah satunya mak mira ayank. 

 

Dan acara di tutup dengan pembagian doorprize. Sayang bunda ga dapat, padahal doorprizenya banyak bener yang di bagikan...sepertinya faktor lucky juga...dari dulu setiap ada acara doorprize bunda mah ga pernah dapat hadiah hahahaa...

Untuk cerita lengkapnya bisa baca juga di blognya bu mia, foto-foto di postingan ini juga bunda dapatnya dari bu mia, thank u ya mak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik