Jumat, Maret 21, 2014

Bangkok Day 4 : Pulang

Hari ke 4 di Bangkok, saya tidak bisa mampir-mampir kemana-mana lagi, karena pesawat berangkat jam 11 pagi. Perjalanan ke bandara dari hotel tempat saya menginap hanya 1 jam. Inilah enaknya ada layanan transportasi kereta bandara, jadi waktu perjalanan sudah dapat dipastikan, kalau di Indonesia perjalanan ke bandara tidak bisa di prediksi, kalau dari rumah saya di Depok kadang memakan waktu 2 jam bahkan 3 jam menuju bandara, lain halnya kalau berangkat tengah malam, 1 jam juga sampai.

Ada kejadian lucu saat pagi saya mau mandi, ternyata cleaning service hotel lupa menyimpan handuk mandi di kamar saya, akhirnya suami yang turun kamar untuk meminta handuk, tak berapa lama kemudian suami kembali ke kamar tapi tidak membawa handuk, sewaktu saya tanyakan mana handuknya? suami malah tertawa-tawa dan bilang, hadeuuh udah capek ngejelasinnya ga ngerti-ngerti juga karyawan hotelnya, ya sudahlah. Jadi ceritanya saat suami turun dan menyampaikan ke karyawan hotelnya kalau butuh handuk, karyawannya hanya mengangguk-angguk sambil senyum dan bilang, yes...yes.. Pas suami tanya lagi pakai bahasa Inggris, iya jadi mana handuknya? dia hanya menjawab yes...yes...sambil senyum-senyum. wkwkwk....stress deh suami, akhirnya kembali ke kamar tanpa membawa handuk. Sepertinya dia karyawan yang mengurus dapur yang standby di hotel sedangkan resepsionis hotel belum datang, hanya dia yang mengerti bahasa Inggris.

Sebelum cek out hotel, saya sarapan dulu, oya sejak pertama datang di hotel ini, saya penasaran sama buah kecil-kecil yang disediakan di hotel saat sarapan, buah itu di bagian salad, dan hari terakhir di hotel saya ga mau penasaran saya berlanjut, saya ambil buah merah itu satu buah, dan saya gigit, ternyata buah tomat wkwkwk....ga sangka kalau itru buah tomat, menarik sekali warnanya merah kecil-kecil seperti buah cherry. Ini fotonya :

Selesai sarapan saya langsung cek out hotel pukul 8.30. Kesan saya di hotel ini, lumayan nyaman walaupun kecil kamarnya dan capek naik turun tangganya. Kalau ke Bangkok lagi saya mungkin akan menginap lagi disini karena lokasinya strategis dan hotel yang bersih. Sebenarnya disekitar situ juga banyak hotel-hotel lainnya, tapi beberapa ada yang reviewnya kurang bagus, kalau lihat di Agoda dan Tripadvisor, ada hotel Lub D Siam lokasi tepat di depan tangga BTS National Stadium, di depan gang hotel saya menginap, itu bahkan lebih strategis, review di Agoda dan Tripadvisor pun bagus, tapi sayangnya saat saya lihat di Agoda kenapa keterangannya kamar mandinya sharing walaupun untuk tipe kamar seharga 450rb/malam.

Hari terakhir di Bangkok, foto-foto dulu di dalam BTS, kebetulan BTS National Stadium itu stasiun terakhir jadi tiap naik di dalamnya kosong, karena kereta yang putar balik. Ini suasana di dalamnya :

Saya naik BTS sampai Phaya Thai tiket 44 bath untuk 2 tiket, kemudian ganti naik kereta bandara atau Airport Rail Link tiket 90 bath untuk 2 orang, proses imigrasi dan cek in lancar. Bagasi nambah 7 kg isinya oleh-oleh hehe...

Sambil menunggu saya lihat-lihat pertokoan yang ada di dalam bandara, karena saya masih ada persediaan 400 bath, mau ngebuang bath hahaha...gaya banget...ya iyalah daripada di bawa-bawa lagi. Akhirnya saya membeli boneka pajangan khas Bangkok seharga 300 bath.

Di dalam pesawat saya pesan makan, habis 95rb untuk 2 menu, alhamdulillah penerbangan lancar 3 jam. Mobil yang kami bawa di bandara ternyata hanya membayar 176rb untuk parkir inap 4hari. Lumayan hemat dibanding saya memakai taxi bisa 400rb untuk PP. Kembali ke kampung halaman di sambut dengan macet di jalan tol...kembali ke realita. Eehh ada gajah kecil yang ngikut, qiqqii.....ga sabar mau kasih oleh-oleh gajah ini buat Nuha, miss u nak...

Alhamdulillah sampai rumah pukul 5 sore sudah disambut anak-anak. Kesan saya soal Bangkok, benar-benar surga belanja, bikin nagih, kapan ya kesana lagi...#ngelamun...

Jadi total jalan-jalan ke Bangkok berdua suami, menghabiskan 9jt, dan yang paling besar adalah pengeluaran untuk oleh-oleh, menghabiskan 3jt, maklum saya keluarga besar jadi yang di oleh-olehinnya banyak. Jadi murah ternyata cuma 3 juta seorangnya jalan-jalan ke bangkok all in kecuali oleh-oleh.