Kamis, Agustus 06, 2015

Umroh Januari 2015 Part 1 ( Persiapan )




Alhamdulillah Januari lalu saya dan suami berkesempatan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh. Setelah 2 tahun lalu pernah gagal berangkat karena tertipu travel umroh abal-abal, selanjutnya Allah memberikan kemudahan buat saya alhamdulillah.

Saya kemarin berangkat memakai travel umroh First Travel, infonya saya dapat dari Vera, tahun lalu vera menginfokan kalau FT ada paket promo hanya 12,5 jt. Dengan biaya 12,5 jt dijanjikan akan berangkat menggunakan pesawat Qatar, Etihad atau Emirat. Hotel di Mekkah jarak 300m dan hotel di madinah jarak 100m, sekamar 4 orang. Sudah termasuk City Tour dan makan dengan menu makanan Indonesia sehari 3x. Info paket promo ini hanya dari mulut ke mulut, daftarnya pun harus lewat koordinator, kalau lihat di web First Travel harga normalnya mahal di atas 20jt. Kebetulan pula vera bilang kalau Bunda Key atau mbak Uwie Nurhati koordinator FT, vera dapat infonya dari yuka, dan yuka pun sudah memberangkatkan ortunya umroh pakai FT dan komentar ortunya yuka katanya memuaskan.

Saya yang tadinya berhati-hati dengan umroh biaya murah mulai sedikit yakin, akhirnya saya pun menghubungi bunda key, saat itu bulan april atau mei 2014 saya lupa, bayar DP 5jt selanjutnya pelunasan ketika 3 bulan mau keberangkatan. Saat itu saya daftar hanya sendiri karena suami susah izin kantornya kalau jadwal keberangkatan ditentukan travel. Setelah daftar ternyata teman SMA saya pun sekeluarga baru saja pulang umroh pakai FT dan komentarnya pun memuaskan, saya makin yakin in sha Allah FT bukan travel tipu-tipu dan jadi berangkat. Meski saya dapat peringatan dari keluarga, hati-hati bayarnya murah nanti ketipu lagi, dan keluarga juga tidak percaya dengan biaya murah mana mungkin bisa dapat hotel dekat dari masjid. Tapi saya yakin saja karena sudah banyak testimoni dari orang-orang sekitar saya yang pakai FT dan mereka komentarnya positif semua. Ditambah lagi ternyata tetangga saya cerita, om nya baru pulang umroh pakai FT setelah pulang umroh langsung daftar lagi umroh pakai FT untuk tahun depannya, karena sangat puas dengan pelayanan FT, wah tambah yakin deh saya.

oya vera yang baru saja pulang umroh bilang kalau umroh atau haji lebih baik berangkat sama suami jangan sendiri, akhirnya saya kontak bunda key kalau ada yang cancel tolong kasih saya, saya mau daftarkan suami walaupun saat itu suami tidak mau dengan alasan takut gagal berangkat lagi dan khawatir izin kantornya susah kalau jadwal berangkat ditentukan oleh travel. Dan Alhamdulillah banget ada yang cancel karena ternyata dia hamil, khawatir nanti ketika berangkat  pas hamil besar jadi dia cancel umrohnya, alhamdulillah rezekinya suami. Diam-diam saya daftarkan suami. Satu lagi kemudahan yang Allah berikan.

Dengan biaya 12,5 jt sudah all in, sudah tidak bayar apa-apa lagi saat di lokasi, sudah termasuk perlengkapan dan manasik haji, saat itu manasik di gabung, manasik akbar, diadakan di gelora bung karno dengan mengundang Reza Artamevia, opick dan masuk rekor sebagai manasik terbesar.

Keberuntungan saya lagi adalah pasport suami sudah mau habis dan kartu kuning meningitis kita pun sudah mau expired bulan febuari, sedangkan jadwal sudah keluar, kita kebagian berangkat maret 2015, kalau berangkat maret kita harus suntik lagi dan perpanjang pasport dulu buat suami. Alhamdulillah akhirnya dibantu diurusin sama bunda key, kita jadi berangkat lebih awal yaitu bulan januari, Alhamdulillah di permudah lagi sama Allah, Subhanallah, ga sampe nunggu 1th berangkatnya, hanya menunggu 8 bulan.

Dan keberuntungan saya berikutnya, ternyata pelayanan tiap koordinator beda-beda, koordinator lain ada yang biayanya 12,8jt selisih harga ini katanya koordinator tersebut mengadakan manasik lagi sendiri dan bikin buku panduan umroh sendiri berisi juga foto dan data jamaahnya. Sedangkan tetangga saya juga memakai FT dia daftar lebih dulu dibandingkan saya, tapi berangkatnya mundur-mundur karena koordinatornya kurang perhatian sama jamaahnya. Jadi beruntungnya saya koordinatornya bunda key, harga lebih murah dan bisa berangkat cepat atau sesuai jadwal yang di janjikan.

 Saat manasik haji di gelora bung karno, bertemu vera yang kebetulan mengantar orang tuanya manasik juga


 Itenerary perjalanan selama umroh

Dan waktu yang dinantikan pun tiba, ceritanya nyambung ya..jemput anak sekolah dulu hehe...




5 komentar:

  1. wah senangnya bun...bisa umroh berdua sama suami..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, senang ya di lancarkan semua urusannya.

    BalasHapus
  3. untungnya punya temen yang pernah pakai travel itu ya jadi ada masukan

    BalasHapus
  4. iya mak lid jadi yakin sama pilihan travelnya, meski murah tapi sudah di buktikan oleh orang-orang kalau memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya keuntungan jadi blogger juga mak lid hahaha soalnya infonya semua dari teman-teman blogger juga.

      Hapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik