Minggu, Februari 03, 2008

Alhamdulillah Abah Udah Pulang

Alhamdulillah tadi siang abah azra sudah pulang, sebelumnya khawatir juga, soalnya bandara lagi banjir..nah abah pulang lewat mana nanti ? dan semalem ujan deres lagi....wah makin parah nih bandara banjirnya, untung kata abah tadi ada jalan alternatif, lewat belakang bandara ke arah tangerang trus ke BSD.

Abah cerita, kalau di Indonesia kasian banjir, sampai banyak penumpang yg tertahan di bandara, tapi lebih kasian lagi lihat keadaan di cina, yg pada mudik mau imlek berhari-hari menunggu kendaraan tapi dalam keadaan cuaca dingin, yang dinginnya tuh sampe -8. Alhamdulillah sih selama abah di Cina ga sampe ngalamin badai salju...kalau dengar berita serem banget...tapi di tempat abah katanya cuma dingin, salju malah ga ada, tapi saking dinginnya danau pada beku. Soalnya abah di Beijing Cina Utara, yg bersalju di Cina Selatan, Tengah dan Timur, kaya Shianghai dan Guanzhou. Tapi waktu abah ke greatwall katanya dinginnya mungkin bisa sampe -10, soalnya tangan pada bengkak walaupun udah pakai sarungtangan dan mulut perih ga bisa bicara.

Nah ini dia azra dengan oleh-olehnya....sebenarnya sih bunda pesen boneka panda, tapi abah ga nemu, dapatnya malah boneka maskot olimpiade, untungnya azra ga ngerti jadi ga protes, padahal sebelum abah sampe dia udah bilang, "aza mau boneka panda". Waktu buka boneka maskotnya, azra baik banget tiba-tiba buka baju bunda dan simpan bonekanya 1 di atas perut bunda, sengihnampakgigi maksudnya buat ade bayi...ada-ada aja deh azra...


Ada yg lucunya pas belanja oleh-oleh, kata abah penjualnya banyak yg ga bisa bhs Inggris, jadi proses tawar menawarnya pakai kalkulator, mengenai harga disana, harga 'jadi" bisa sampai 1/4 dari harga awal..jadi harus pinter nawar, disinilah betenya abah pake acara tawar menawar segala..maklum bukan ibu-ibu sih, kalau ibu-ibu mah asyik2 aja tawar menawar harga...Betuuul? sengihnampakgigi

Ni hao..! Ni hao ma? Wo Hen hao, Xie xie...Bai..bai... (Hallo...! Pa khabar? aku baik-baik saja, terima kasih, dadah... sengihnampakgigi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik