Senin, Mei 13, 2013

Kidzania

Hari senin tanggal 6 Mei kemarin, kebetulan azra libur karena kakak kelasnya sedang UN, dan abah cuti, jadi kita ajak anak-anak ke Kidzania. Pikir bunda, hari biasa akan sepi ternyata salah...sama saja anak-anak lain juga libur sekolah dan memanfaatkan libur sekolahnya dengan rekreasi ke Kidzania.

Lokasi kidzania ini di gedung Pacific Place lantai 6 daerah Sudirman. Bunda waktu itu dapat tiket yg voucher promo seharga 85rb, harga aslinya 130rb untuk anak-anak dan 90rb untuk orang dewasa. Kalau hari weekend atau hari libur jam bukanya di bagi 2 sesi. Sesi pertama jam 9-2 siang. Sesi kedua jam 3 sore-8 malam. Kalau hari biasa hanya 1 sesi dari jam 9-4 sore. Berhubung kita berangkat hari senin jadi bebas tidak di batasi. Untuk info lengkapnya bisa di lihat di web kidzania.

Sampai lokasi jam 11 siang, setiap anak mendapat uang kidzos sebesar 50, yang langsung di tukar di bank.

Antri di bank menukar uang kidzos.


Ketika masuk arena permainan, anak-anak awal nya masih bingung mau main yang mana...biasa belum panas hehe....akhirnya permainan yang pertama sarah pilih pemadam kebakaran, azra pilih jadi peneliti masuk ke lab yakult, akhirnya bunda dan abah bagi tugas, abah yang menemani azra dan sarah di temani bunda. Sayang sewaktu azra di lab yakult tidak ada fotonya karena kamera bunda bawa qiqii...

  Nah ini ada foto azra di hp abah, pertama lihat bakteri baiknya di mikroskop.

 Kemudian maju ke depan, disini azra di tanya-tanya.

Waktu sarah antri pemadam kebakaran, antrinya panjang sekali...lumayan nunggunya, untung saja tiap kelompok 8 orang, jadi tidak terlalu lama. Ketika gilirannya, sarah senang sekali...setelah lama menunggu akhirnya ke sampaian juga mengalami jadi pemadam kebakaran. Profesi pemadam kebakaran ini termasuk profesi yang jadi favorit anak-anak karena banyak yang antri ingin merasakan jadi pemadam kebakaran. Mungkin karena anak-anak tertarik naik mobil pemadam kebakaran yang ada suara sirene nya dan ada kegiatan semprot-semprot air nya juga. Setelah selesai, sarah di kasih uang gaji sebesar 5 uang kidzos, uang mainan. 

Senyum sarah, akhirnya kesampaian juga menjadi pemadam kebakaran setelah antri panjang.



 Semprot-semprot gedung yang terbakar.

Kalau azra selesai jadi peneliti mendapat minuman yakult dan uang kidzos sebesar 20. Selanjutnya azra mengantri di pabrik pembuatan nuget dari beelfood, disini antrinya juga lama, selesainya azra dapat nuget 2 buah.



Sedangkan sarah setelah ke pemadam kebakaran antri di pabrik coklat silver queen. Tadinya sarah mau ikut di pabrik pembuatan nuget tapi berhubung usia minimal 6 tahun jadi sarah tidak bisa ikut membuat nuget. Di pabrik silverqueen sarah belajar mencetak coklat, setelah selesai mendapat coklat silverqueen ukuran kecil.

 Sarah di pabrik coklat


Mencetak coklat.


Selanjutnya azra dan sarah sama-sama masuk di pabrik susu, herannya ternyata di sini sepi, tidak antri langsung masuk, tapi baru masuk sebentar sudah keluar lagi, karena di dalam kegiatannya hanya pencet-pencet tombol kemudian melihat  botol-botol susu yang berjalan di mesinnya, dan setelah selesai anak-anak tidak di kasih susu hahahaa...ternyata kita baru lihat di bagian depannya memang tidak ada sponsor dari susunya.

  Pabrik susu.



Kata Azra, ga seru di pabrik susu, cuma pencet-pencet tombol aja hehe...

Setelah itu anak-anak mau antri di pabrik mie tapi ternyata ramai...jadi tidak jadi antri, padahal kalau masuk sini dapat balon yang di dalam balonnya ada mie lucu deh.

Azra dan sarah akhirnya masuk ke pabrik wafer, disini mereka mengoles wafer, setelah selesai mereka dapat 2 bungkus wafer yang tadi mereka buat. Sponsornya adalah Tango.


Mengoles wafer dengan krim.

Terakhir mereka masuk ke klinik gigi Pepsodent, mereka belajar menjadi dokter gigi, belajar cara menyikat gigi. Sayang selesainya ga dapat souvenir hehehe...hanya dapat uang kidzos....

  Belajar menyikat gigi.


 Belajar menjadi dokter gigi, periksa mulut.



Sepertinya di klinik gigi ini anak-anak tertarik.

Ada kejadian lucu saat di klinik gigi pepsodent, azra sekelompok 3 orang perempuan semua, jadi teman-teman perempuannya rebutan giliran terus, kalau azra kalem diam saja jadi kebagian terakhir terus, sedangkan sarah lebih beruntung sekelompoknya dengan 2 orang teman laki-laki, jadi teman kelompoknya ini sabar menunggu giliran, jadi sarah selalu dapat kesempatan pertama terus hihi...

Ada pabrik pizza, pabrik roti sponsornya bogasari, tapi sayang antriannya panjang, jadi kita ga ikutan antri. Ada juga pabrik handuk sponsornya Tery palmer dapat souvenir handuk kecil.

Anak-anak hanya mengikuti 5 permainan karena sudah mau tutup. Terakhir anak-anak ke bank BCA (bukan bank sungguhan) untuk menukar uang-uang kidzos mereka dengan kartu ATM. 

Disini kita sempat makan siang di resto nya, untuk makan berempat, kita pesan nasi+oseng sosis asam manis, nasi+teriyaki, 2 porsi nasi+ayam goreng tepung, 1 aqua botol, 1 es krim hanya mengeluarkan uang 100rb tidak terlalu mahal ya... Tempat sholat juga sangat nyaman.






































3 komentar:

  1. Anak2 pasti ketagihan ya kalo ke Kidzania..

    BalasHapus
  2. @lidya, fitri, iya anak-anak pasti ketagihan emaknya yang tekor hahahaa...

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik