Rabu, November 26, 2008

Sekedar Info

Sekedar info, bunda pernah posting "Susahnya Ngurus Anak", alhamdulillah banyak respon dan sharing dari teman-teman, kesimpulannya mah...mungkin benar juga bunda telat ngajarin azra toilet training, solusinya, akhirnya bunda sudah ga pakein azra diaper lagi kalau ke sekolah, dan hasilnya...hari pertama masuk sekolah...sukses..azra pipis di mobil jemputan pas pulangnya...hehe...hari ke-2 juga begitu, hari ketiga dan selanjutnya...alhamdulillah azra sudah bilang kalau mau pup dan pipis, hooree.....berhasil...berhasil (gaya Dora)

Sebenarnya kalau lagi ketemu tetangga yg punya anak seusia azra, bunda juga suka tanya perihal toilet training, rata2 anak mereka sudah bisa, kebetulan waktu bunda tanya2 tentang itu, azranya ada, jadi azra ikut mendengarkan, trus kesempatan bunda bilangin ke azra " tuh kan..teman azra aja sudah bisa pipis dan pup di toilet, maluu doong kalau azra belum bisa". Sebenarnya bunda sempet baca atau dengar... katanya, ga boleh yah yg bunda lakukan itu, katanya sbg ortu juga kita harus menjaga harga diri anak, khawatir anaknya merasa dipermalukan, tapi ternyata itu malah jadi solusi buat bunda.

So tiap anak berbeda dan punya keunikan atau keistimewaan berbeda-beda...cara mendidiknya pun berbeda pula, tidak semua...cara/solusi A bisa di terapkan ke semua anak. Tapi tidak ada salahnya mencoba berbagai solusi, itu gunanya kita saling sharing.

Dan buat teman-teman yang sudah bantu bunda menyempatkan untuk sharing di postingan bunda "Susahnya Ngurus Anak" makasih banget yah...sekarang pe-er bunda yg satu itu sudah beres...ehm...tinggal pe-er2 yg lain....Sarah...? .....Semangaad...!!

1 komentar:

  1. Syukurlah Azra dah bisa bilang ya klo mau pipis ama pup...Jadi Bunda gak pusing lg dech...Tinggal Sarah ya Bun!!! Semangat....hehehehe

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik