Selasa, Januari 25, 2011

Bumil 37 minggu

Kali ini bunda mau cerita kehamilan bunda....

Hamil ke-3 ini terus terang payaaah banget....mungkin karena pengaruh usia kali ya...
Hamil trimester pertama masih mual muntah...kalau ga cepat2 di isi pasti muntah, perjuangannya bener2 deh...mana saat itu lg puasa ramadhan, akhirnya bunda kalah 6hari puasanya, selama sebulan puasa selalu muntah....katanya muntah ga di sengaja ga apa2 jadi kalau di kira kuat meski muntah...ya bunda lanjut puasanya, alhasil selama sebulan itu berat bunda ga nambah, dokternya tanya...kok ga nambah..? bunda bilang, kan puasaa dokter....lah dokter yg bilang ga apa2 puasa.

Hamil ke-3 ini bener2 kalap deh makannya, nafsu beneeer.....naiknya juga tiap bulan sampe 2kg-4kg ckckck....dokter dari awal sudah bilang, kemungkinan bayinya besar kira2 3,6kg. karena anak pertama lahir 3,2kg, anak ke-2 lahir dgn bb 3,4kg....hadoooh...

Hamil usia 6bulan dede bayi posisi kepalanya sudah di bawah...alhamdulillah sampai sekarang usia 37mg ga berubah posisinya, pinteeer....kata dokternya udah PW hehe....di usia 6bln juga sudah mulai banyak keluhan, punggung terasa banget sakitnya, trus bagian bawah mrs v juga sakit, kata orang2 kemungkinan farises v, tp waktu konsul ke dokter, dokter cuma bilang...ga apa2....nikmatin aja itu cuma pengaruh usia...hadoooh dok....sakitnya itu loh...tiap bangun dr tidur atau duduk pasti sakit, kalau lagi tiduran mau ubah posisi miring kanan kiri juga sakit...:( Bunda juga tadinya ga tau kalau ada istilah varises v, taunya kalau farises ya di kaki. Akhirnya hunting di internet, malah jadi cemas, katanya kalau varises v masih ringan bisa lahiran normal tp resiko pendarahan.....kalau varises v-nya sudah parah, tidak di sarankan lahiran normal...harus caesar...#tepokjidaat...:( oya hamil 6bulan inipun sudah mulai terasa kontraksi2 gitu...hhh...setiap bunda hamil dari yg pertama sampai yg ke-3 ini ....sering banget deh ngalamin kontraksi gitu.

Kemarin terakhir nimbang pas usia 36mg berat bunda sudah 58kg artinya naik 18kg...gubraaak...dan itu akan terus naik lg uwaaa....bb bayinyapun perkiraan sudah 3,5kg...gede banget sih de...padahal hamil sebelumnya cuma naik 12kg...jadi aja badan bunda pada bengkak2 nih...telapak kaki dan jari2 tangan biasanya ga ikutan bengkak, hamil kali ini pd bengkak....jadi sering minta pijitin sm abah atau panggil tukang pijit.

Untuk jenis kelamin...? wkt usia 6bln dokter bilang, wah 3 dara nih....bunda cuek aja ga respon. bulan berikutnya bunda ga tanya kelamin, eh dokternya bilang, bener nih peuyeum....bunda bete....qiqiqi abis pengennya kan cowok...

tapi herannya kenapa ya orang2 yg ga di kenal kalau lihat bunda pada sotoy bilang baby inside cowok....bunda aminkan saja hehe....ada yg lucu nih...bunda lg tukeran cobek dan ulekan sm tetangga di komplek yg sama2 hamil, dia pengen babynya cewek sementara bunda pengen babynya cowok...hahaha...iseng aja...iseng2 berhadiah...teu aya gawe wae...yaa..namanya juga usaha.

ini penampakan bumil 6bulan
ini bumil 7bulan.
ini bumil 34mg

Sekarang tinggal menghitung hari...berdoa semoga lahirannya bisa normal dan lancaar aamiin. Bunda bilang sama abah, waktu bunda ketemu sama ortu abah pertama kali, abah kasih bunda bunga mawar sbg ungkapan makasih, karena udah mau ketemu sm ortu-nya abah, untuk kali ini kalau lahirannya lancar, bunda dan bayi sehat selamat, bunda minta di kasih mawar juga hehe...masa ketemu ortunya dpt mawar giliran berjuang hidup dan mati ga di kasih...

UPDATE
tgl 2 feb 2011 cek ke dokter, baby inside udah 3,7kg usia kehamilan bunda sudah 38mg lum masuk panggul. berat bunda sudah 60,5kg...naik 20,5kg. ini penampakan bumil 38mg....

6 komentar:

  1. Bunda cuma perutnya aja kok yang klaiatan gede....lainnya nampak langsing..dah request abah blum mawarnya? moga lancar lahirannya ya..ce or co sama ajah bun, yang penting sehat ..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, moga lancar, Bunda & dede bayi sehat ya :-)

    BalasHapus
  3. semoga lancar yaa bun, sampe saatnya nanti

    BalasHapus
  4. semoga kelahirannya lancar ya mbak :)

    BalasHapus
  5. wow...seksi jg y bun jd ibu hamil tu....

    BalasHapus
  6. Cuma perutnya aja kok Bund yang gede :) foto2 nya baguuss deh :)

    BalasHapus

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik