Jumat, November 02, 2012

IDUL ADHA di Ciater

Idul Adha tahun ini, olot berkeinginan bisa kurban sapi, jadi kita sekeluarga patungan 7 orang untuk beli sapi. Biasanya tiap tahun bunda alhamdulillah kurban, pakai uang belanja yang tiap bulan di transfer abah, bunda kurban tiap tahun bergantian, kadang di komplek, kadang di ciater dan kadang melalui Rumah Zakat. Kalau di Rumah zakat biasanya jatah kurban kita di kasih dalam bentuk kornet kalengan, tapi bunda lebih sering ikut kurbannya di ciater karena lebih tepat sasaran penyaluran daging kurbannya, kita yang kasih langsung sendiri ke penduduk sekitar sana. Sedangkan abah selalu kurban juga di Bandung.

Sebelum hari H ada sedikit musibah, jadi beberapa hari sebelum idul Adha, olot dan eni pergi ke kampung halamannya olot di Jatipamor, eh ternyata di tengah jalan eni kecopetan, uang buat melunasi bayar sapi amblas 4jt. huaaa...ihik....daaan...itu termasuk uang bunda. Kalau eni ga di bantu ganti kok ya kasian ya...akhirnya bunda diskusi sama abah, kebetulan berhubung tahun ini abah tidak kurban di Bandung karena ortunya naik haji jadi tidak ada yang mengkoordinir kurban di sana, jadi abah tidak kurban dulu di Bandung, eh karena ada musibah ini, jadi abah gantiin uang kurban bunda ke eni. yaah...begitulah semoga musibah ini ada hikmahnya. Kalau kata guru ngaji bunda, sudah biasa kurban 2, malah 1 jadi aja ada musibah ini hehehe...ujung-ujungnya keluar 2 juga duitnya qiqiqi...

Sebelumnya ada musibah lagi buat keluarga bunda, kenapa juga yaa setiap sudah rencana jauh-jauh hari eh kok anak-anak pada sakit ya? batuk, flu, panas tinggi sampai berminggu-minggu, sepertinya virusnya muter aja di rumah, yang pertama sakit Azra, Abah, Nuha, Sarah, Bunda, balik lagi ke Azra, Sarah, Nuha. Sarah sampai periksa darah 2x alhamdulillah cek DB negatif, cek typus juga negatif, bunda jadi khawatir jangan2 infeksi saluran kemih tapi tidak ada keluhan pipisnya sakit, Sarah sakit sampai 2mg, dan ga sekolah. Nuha juga cek darah alhamdulillah hasilnya bagus. Azra juga sempat panas 2hari. Kebayang kaan capeknya ngurus anak yang sakit, apalagi Nuha maunya di gendong aja, obat dokter sepertinya ga cocok, sudah beli sari kurma anak-anak ga mau. Akhirnya bunda capeek...cuekin aja sakitnya anak-anak eh malah sembuh hihi...alhamdulillah...Jadi pas hari H, Sarah dan Azra sehat, Nuha justru panas lagi jadi perjalanan menuju ciater Nuha lagi panas tapi pas sampai Ciater panasnya turun, dan lihat sepupunya yang sudah sampai duluan lagi pada berenang, Nuha minta ikut berenang hahaha..

Nuha datang-datang langsung nyebur...

 

Penampakan penginapan keluarga kita.....sekalian promosi hehe....bisa di sewakan nih...semalam 1 saung weekday 400rb kalau weekend 600rb. Untuk 1 saung bisa di isi 12 orang, ada kolam mandi air hangat alaminya karena air belerang, kolamnya ada yang di luar ada juga yang di dalam tertutup. Ini kolam air hangat yang di dalam ruangan cukup untuk berendam berdua.





 Ini penampakan kamarnya


 

 
 Berhubung lokasi penginapan keluarga ini di dekat parkir barat tempat wisata sari ater, jadi keluar dari penginapan turun ke bawah sudah tempat parkir bus2 dan banyak tukang jualan buat oleh-oleh.

 

 

Kembali ke cerita kurban, ini nuha foto sama sapinya...agak-agak takut...

 
 Bunda belum mandi mejeng juga sama sapi....
 
 Ini pembagian daging kurban

 Anak-anak lagi mandi eh dilihat sama anak-anak penduduk sekitar yang sedang antri daging kurban.

 Pagi-pagi sekali anak-anak sudah ga sabar mau berenang.

Ini sih penampakan bunda yang narsis wkwkwk....







Oya kalau ada yang minat Penginapan Salaka Domas. Alamat: parkir barat sari ater hub Olot Haji 081383485939

2 komentar:

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik