Kamis, Januari 03, 2008

SOPAN DALAM BERKENDARA

Photobucket

Kenapa bunda tulis ini di postingan? Ini karena pengalaman bunda yg selalu menggunakan tol cipularang, weekend kemarin, pulang dan pergi kita hampir celaka karena di pepet mobil orangangry14, memang sih mereka mau nyalip mobil kita, tapi sayangnya kok hampir…pir…mencelakai orang lain, jadi bunda menghimbau, mbok ya dalam berkendara juga tahu aturan duonk! Yang sopan! Jangan2 mereka itu buat SIM-nya karena “nembak” jadi ga tau aturan2 dalam berkendara (Ups...ga semua yg SIM-nya nembak ga tahu aturan dink kenyit ! Soalnya abah juga nembak sengihnampakgigi ... tapi dia ngerti betul aturan2 berkendara, mungkin mereka juga banyak yg ngerti sebenarnya, tapi tidak disiplin ).


Belum lagi bisa dilihat banyaknya pengendara yg suka pakai bahu jalan, wah paling bunda sama suami suka ngeledekin "bisi kababayan atau sieun kaburusutan" artinya lagi kebelet takut pipis/pup di jalan sengihnampakgigi kalau yg berkendaranya zig zag salip sana salip sini, kita suka komentarin " sembalap" sengihnampakgigi, belum lagi masih ada aja yg suka buang sampah sembarangan, entah sampah bungkus permen, sampah gelas plastik minuman bahkan sampah gelas plastik mie rebus, weleeeh…welehhhh, itulah yg masih disayangkannya dari sebagian penduduk Indonesia yg suka sembarangan dan tidak disiplin, Hoyyy… jangan bangga sudah punya mobil kalau belum ada tempat sampah di mobilmu!
Heeiii boleh saja ingin cepat sampai tujuan, tapi jangan sampai mencelakakan orang lain!

Yang buat sebelnya lagi, ada loh yg sudah berbuat salah eh malah ketawa, heran bunda ketukmeje! Kaya yg di postingan bunda judul “ Perjalanan Mudik” udah dia yang salah jalan, eh malah kita yg dikasih lampu Dim sama dia…ughh angry14!!

Belum lagi makin menjamurnya pengendara motor, uiih udah berapa banyak mobil abah yg lecet2 gara2 pengendara motor, mau marah gimana, dia udah nyelonong kabur tancap gas sedih! Apalagi abah mah jarang marah, jangankan marah, membunyikan klakson aja sangaaaat jarang, kadang bundanya yg udah ga tahan, misalnya ada angkot atau motor yg berhenti sembarangan, klakson napa bah! apa coba jawabnya abah " Jangan ah, kasian ntar kaget trus malah jadi celaka" gubraak.... tandu kok kita udah dirugikan masih aja mikirin orang lain? "geleng-geleng kepala" Belum lagi kebiasaan abah yg ga mau parkir sembarangan, jangan harap bisa mampir di jalan mau beli apa, ujung2nya ga jadi beli karena kejauhan dari tempat parkir sengihnampakgigi abah tea!!! Jadi buat anda2 yg merasa tersindir, mohon maaf emang sengaja tujuannya seperti itu gelakguling Ayoo dong mulailah dari diri sendiri untuk melakukan hal yg baik sekecil apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maaf kalau saya belum sempat kunjungan balik